Selasa, 28 Februari 2012

Mengejar Kereta

Hari minggu kemarin tepatnya tanggal 26 Februari 2012 adalah hari terkonyol dalam bulan ini. Saya bilang konyol karena ada cerita yang lucu di pagi itu. Seperti biasa kalau hari minggu bawaannya ingin bermalas-malasan saja, tetapi pagi itu tidak sempat. Setelah sholat Shubuh ibuku meminta untuk diantar ke stasiun karena  akan bepergian ke Surabaya. Beliau naik kereta Rapih Doho (dari Blitar tujuan Surabaya Kota) yang berangkat pukul 05.30 wib. Setelah diminta untuk mengantar aku bergegas untuk mengambil dompet dan motor. Sesaat sebelum berangkat aku hanya mengamati jam dinding yang sudah menunjukkan pukul 05.20 wib. Aku hanya berkata dalam hati ini kereta kekejar nggak ya....sebenarnya jarak antara rumahku dan stasiun tidaklah jauh hanya saja banyak trafic light dan ada jalan yang searah, dan nanti proses antrian beli tiket. Di jalan sempat was-was juga padahal aku hanya mengantar beliau saja.

Kurang lebih 5 menit kemudian sampailah di stasiun Tulungagung. Ibuku berpesan jangan pulang dulu, ya sudah aku tunggu sampai ada instruksi untuk ditinggal pulang. Selang beberapa detik kemudian ibuku keluar stasiun dan bilang ayo ke stasiun berikutnya (Stasiun Ngujang => kurang lebih 8 km dari stasiun Tulungagung). Ya kali ini edisi tegangnya...motor kunaiki dengan kecepatan 80 km/jam. Baru kali ini aku boncengin orang dengan kecepatan tinggi biasanya hanya 60km.jam. Sekitar 7 menit akhirnya sampai juga di stasiun Ngujang dan aku sudah mendengar suara pembatas kereta api sudah berbunyi yang menandakan kereta sudah hampir datang. Setelah ibuku selesai beli tiket kereta Rapih Doho pun datang si stasiun Ngujang.


Dalam perjalanan pulang aku hanya tersenyum,,,,,Kereta kok dikejar ^_^v

Tidak ada komentar: