Minggu, 21 April 2013

Long Journey Part 1

Alhamdulillah...akhirnya saya sempat juga untuk membuka blog. Sebelumnya bukan bermaksud untuk pamer atau menyombongkan diri ato apalah yang intinya tidak baik, karena kali ini saya ingin bercerita mengenai perjalan Ibadah Umroh saya dan keluarga saya. Sekali lagi bukan saya untuk pamer, harapan saya semoga dengan membaca tulisan saya para pembaca jadi termotivasi untuk pergi menjalankan ibadah umroh.

10 Februari 2012
Untuk Umroh kali ini anggota rombongan yang dari Kabupaten Tulungagung sejumlah 17 orang.
Pukul 00.00 wib Kami sekeluarga dan rombongan yang berasal dari Tulungagung berangkat menuju 
Surabaya
Pukul 03.00 wib Bus sudah memasuki kawasan Bandar Udara Internasional Juanda 
Pukul 04.00 wib Rombongan bergantian menjalankan ibadah sholat Shubung di Mushola
Pukul 05.00 wib kami merasa was-was karena tiket beserta paspor masih dibawa oleh biro penyelenggara Umroh. Sedangkan berdasarkan informasi dari mereka Boarding pukul 06.00 wib.
Sesaat setelah was-was terlihat display untuk pesawat Lion Air dengan tujuan Singapore ternyata Boarding pukul 08.00 wib
Pukul 06.00 wib Kami pun mulai check In...betapa gembiranya saya karena bisa berdekatan dengan adik dan dekat jendela. Sayang ini tiket saya sudah kabur :(
Pukul 08.00 wib Memasuki pesawat dan siap lepas landas. berdasarkan informasi dari awak kabin perjalanan memakan waktu 2 jam. 
Pukul 09.30 wib Pesawat sudah dalam posisi yang rendah dan Subhanallah sungguh indah sekali menikamati pemandangan di bawah...maupun melihat ke atas. Melihat awan-awan seperti buih buih. melihat kapal-kapal ah intinya saya hanya bisa bersyukur bisa menikmati indahnya alam ini :)
Sekitar pukul 10.00 wib Alhamdulillah mendarat dengan selamat di negara Singapore. 

Setiba disana kami langsung melewati serangkaian pemeriksaaan, tetapi dasar rata-rata pada narsis jadi setiap sudut bandara dijadikan objek untuk berfoto dengan dalih "mumpung disini" hehehe.  Oiya beda waktu antara di Singapura dan Indonesia 1 jam. Setiba disana udah pukul 11.00 lebih.
Budhe, Saya, Ibu, dan Bapak di Changi International Airport
Kami berangkat ke Jeddah menggunakan maskapai Qatar Airways, yang dijadwalkan pukul 02.00 dini hari. Sedangkan untuk menunggu jeda itu pihak biro mengadakan program city tour. Saya kira begitu sampai saya dan rombongan langsung bisa menikmati program city tour eh ternyata harus menunggu dulu sampai pukul 02.00 waktu disana. Ya lumayan hampir 2 jam kami menunggu mobil jemputan sembari menikmati derasnya hujan yang mengguyur negara Singa Putih itu. 
Kurang lebih pukul 02.00 sebanyak 3 mobil Van menjemput kami dan siap mengajak kami untuk keliling di Singapura. Saya sangat terpesona dengan negara ini karena kebersihan dan kerapiannya. 
Tujuan pertama kami dibawa ke Masjid Sultan...Disini kami sekalian melaksanakan sholat Dhuhur dan Ashar . Subhanallah indah sekali masjid ini. Model Masjid kuno tapi sungguh menawan. Di Masjid ini pengunjung tidak hanya umat muslim saja, nonmuslim pun juga boleh mengunjungi tetapi ada syaratnya...pakaian mereka pun harus sopan. Jika pakaian pengunjung yang nonmuslim belum tertutup auratnya ada fasilitas peminjaman gamis seperti wisatawan yang kami ajak foto bersama di bawah ini.
Di Masjid Sultan
Sesaat setelah waktu berkunjung di Masjid Sultan saya menyempatkan diri untuk mengambil gambar di sekitar area parkir mobil. Toko-toko di sekitar bangunannya pun terlihat menawan,

Setelah hujan reda kami pun dibawa ke Pulau Sentosa. Kata guide yang mengantar kami Pulau ini dahulunya adalah pulau yang menyeramkan karena tempat pembantaian ketika jaman penjajahan. Namun Pulau ini sudah berubah jadi tempat tujuan wisata. Di Pulau Sentosa ini banyak sekali wahana permainan, seperti layaknya Dunia Fantasi di Jakarta tapi kelihatannya lebih seru di sini. Universal Studios juga terletak di Pulau ini. Di Pulau Sentosa ini kami tidak begitu lama hanya berfoto-foto ria karena waktu yang disediakan terbatas.
Me and My Family

Are We like twins ?

Setelah dari Pulau Sentosa kami menuju ke Merlion Park. Kata sang guide belum afdhol kalau ke Singapura tapi belum foto dengan background Patung Merlion. Di Merlion Park ini kami hanya diberi waktu setengah jam benar-benar waktu  yang amat singkat untuk mengambil gambar.
Seolah-olah mengangkat tapi gak siip ^_^v

Diapit Ayah dan Ibu

Setelah dari Merlion Park tujuan selanjutnya yaitu membeli souvenir atau oleh-oleh. Dari informasi sang guide  di Mustofa center barang-barangnya harga luamayn terjangkau. Tetapi jika bertepatan dengan hari minggu kawasan Mustofa ini dipenuhi oleh orang India. Dan memang benar adanya disana benar-benar tumpah jadi satu orang India benar-benar crowded sekali. Dengan pertimbangan waktu akhirnya untuk ke Mustafa Center pun dibatalkan dan kami harus kembali ke Bandara pukul 06.00. Sedih juga sih karena program city tour ini tidak optimal, secara jeda menunggu pesawat masih amat sangat panjang ( kurang lebih hampir 7 jam).
Sesampainya di Bandara kami di antar langsung menuju ke Terminal 3. Oiya kala itu bertepatan dengan hari Raya Imlek jadi nuansa di Bandara nuasa Chinese, ya sudah kami memanfaatkan ornamen-ornamen Imlek untuk narsis seperti ini :) .


Angry Bird bernuansa Imlek
Sembari menunggu waktu untuk check in ada yang tidur-tiduran, jalan-jalan di sekitar Bandara, membaca, yang intinya killing time. Setelah Pukul 00.30 bagaikan mendapat angin segar karena sudah diperbolehkan untuk check-in dan ingin segera terbang ke Jeddah....

To Be Continued.... :)










Tidak ada komentar: