Rabu, 04 April 2012

Hobi Baru "Merajut"

Alhamdulillah saya bisa online lagi. Sebenarnya dari seminggu yang lalu sudah ingin sekali berbagi cerita.
Akhir-akhir ini saya mempunyai hobi baru, yaitu merajut. Berawal dari adikku yang membeli bros rajutan di salah satu mall di kota Solo, harganya berapa saya lupa. Melihat sekilas bentuk bros itu terbesit keinginan untuk membuat bros dari rajutan juga.
Dari keinginan itu akhirnya saya putuskan untuk membeli benang wool dan jarum hakken (jarum rajut) setelah itu melancarkan aksi merajut. Ini gambar dari hasil rajutan pertama.

Dalam membuat bros tersebut saya hanya mengandalkan ingatan saya waktu duduk di bangku kelas 4 SD yang diwajibkan membuat syal dari rajutan. Setelah sekian lama tak merajut jadinya  ya begitu. 
Suatu saat saya pergi untuk melakukan Medical Check Up di sebuah klinik di kota Malang. Kebetulan di depan klinik tersebut ada mall yang di dalamnya terdapat toko buku. Karena lagi gandrung-gandrungnya dengan merajut saya langsung melesat ke bagian keterampilan disana mata langsung tertuju pada sebuah buku yang berjudul "Renda Rajut". Langsung saja saya memasukkan buku tersebut ke dalam keranjang belanjaan.
Kemanapun saya pergi selalu membawa hakken, benang, dan jarum karena rasa penasaran untuk membuat berbagai macam model. Ini hasil rajutan yang saya ikuti dari buku.


\
Sedikit-sedikit saya sudah bisa membuat lumayan bagus dan sudah ada yang saya jadikan bros mungil. Bros mungil yang pertama saya publish yang model mawar :

Setelah sukses dengan bunga mawar yang pertama saya pun merasa penasaran dang ingin mencoba bentuk yang lain. Akhirnya bertanya kepada mbag google tentang pattern yang free download. Dari searching-searching akhirnya aku punya banyak sekali koleksi bentuk dari rajutan-rajutan yang bisa digunakan untuk bros/pin. Berikut ini adalah macam-macam bros yang sudah aku buat.













2 komentar:

Unknown mengatakan...

Anis ... ajarin dunk nis .. Ntr kalo uda bisa mau buat ngajarin ade2 di rumah sahabat anak ...

Unknown mengatakan...

Ayo Fa...dengan senang hati tapi kapan ya bisa ketemu... iya lumayan apalagi buat anak-anak yang masih kecil :)