Kamis, 20 Januari 2011

Gunung Kelud

Postingan kedua aku ingin berbagi mengenai sebuah kawasan wisata yang ada di Propinsi Jawa Timur. Sampai sebesar ini baru pertama kalinya aku mengunjunginya. Kawasan Wisata itu adalah Kawasan Wisata Gunung Kelud. Gunung Kelud sendiri terletak di Kabupaten Kediri. Yah lumayan lah membutuhkan waktu yang gak lama (sekitar 1 jam) dari Kota Kediri.
Subhanallah banget perjalanan menuju Gunung Kelud ini indaah banget. Walaupun jalannya berkelok-kelok dan naik turun tapi cukup membuatku terpana atas kebesaran Sang Pencipta. Pemandangang yang hijau dan disekitar jalan terdapat perkebunan buah nenas yang mulai berbuah.
Bagi yang ingin mengunjungi Wisata Gunung Kelud ini tidak perlu merogoh kocek terlalu banyak karena tempat wisata ini sangat murah meriah. Berikut rincian biaya :

  • Untuk tiket masuk Rp 5000,00 per individu
  • Biaya parkir Rp 2000,00 untuk mobil

Apabila mobil pribadi yang tidak bisa untuk menanjak disana disediakan kendaraan untuk menuju ke kawasan wisata.
Di Kawasan Wisata Gunung Kelud terdapat fenomena alam hehehe. Begini ceritanya (kata fotrografer yang bertugas disitu). Dulu Gunung Kelud kubah lavanya terisi oleh sumber air panas yang biasa digunakan oleh para wisatawan untuk berendam dan berenang, tetapi pada tahun 2007 ketika Gunung Kelud itu dinyatakan "Awas" eh yang keluar adalah gumpalan tanah. Gumpalan tanah ini semakin lama semakin meninggi. Ketika aku kesana sudah hampir membentuk sebuah gunung baru yang masih mengeluarkan asap.
Berikut ini foto yang mengambil background Gunung Baru tersebut :

Selain itu pula masih ada menara pandang. Kalau kesana masih harus menaiki tangga yang jumlah anak tangganya lebih dari 600. Tapi aku, adikku, serta ayahku memutuskan untuk melihat SPA Alami di Sungai Bladak. Ya Lumayan juga masih harus menuruni anak tangga yang jumlahnya 600 anak tangga. Waktu turun siy masih tidak begitu terasa capeknya. Begitu capek terobati dengan indahnya sungai Bladak. Sungai ini sumber air panas. Bagus pokoknya...heheheh. Di sungai itu ada pertemuan air panas dan air dingin. Ini foto yang aku ambil waktu di Sungai Bladak :

Foto di atas adalah pertemuan antara aliran air panas dan air dingin. Sedangkan yang benar-benara mengalirkan air panas berikut ini fotonya :

Nah yang berikut ini foto pemandangan di sekitar Gunung Kelud :




Ehm...sekian dulu ceritaku tentang kawasan wisata Gunung Kelud, lain waktu berbagi info tempat wisata yang lainnya :)





Tidak ada komentar: